Profil UMMATI

UMMATI atau Unit Mahasiswa Muslim Diploma Tiga Ekonomi Fakultas Ekonomika dan bisnis UGM merupakan lembaga dakwah kampus di Program Diploma Ekonomi Dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM. Didirikan tahun 2002 oleh Hudianto ( Ketua UMMATI 1 ) dkk. Pada awalnya UMMATI masih bergabung dengan Jamaah Mahasiswa Muslim Ekonomi ( JMME ) dan saat itu pula nama UMMATI belum terbentuk. Akan tetapi ketika gedung S1 dan DIII dipisah maka berdirilah UMMATI dan diresmikan pada tanggal 18 Januari 2005

UMMATI Program Diploma Ekonomi Dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM bersifat independent dan tidak berafiliasi dengan organisasi masa dan organisasi politik manapun serta berazaskan Islam. Landasan gerak UMMATI adalah Al-Qur’an dan Al-Hadits.

Visi UMMATI Program Diploma Ekonomi Dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM adalah menjadi lembaga dakwah dengan landasan Al-Qur’an dan As Sunnah. Dan mempunyai misi salah satunya adalah membangun lingkungan dakwah di lingkungan Program Diploma Ekonomi Dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM.

UMMATI adalah wadah bagi siapa saja mahasiswa/I Program Diploma Ekonomi Dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM yang ingin menimba ilmu ukhrowi dan duniawi. Tidak ada kata Radikal di UMMATI dan tidak pula Liberal yang tanpa aturan yang ada hanyalah berbuat ihsan dan membantah kebathilan dengan cara yang lebih baik

Bidang-bidang di UMMATI sbb:

  1. Departemen FOREKS “ forum ekonomi syariah”
  2. Departemen MU “Media Ummati”
  3. Departemen KETA’MIRAN
  4. Departemen KEMUSLIMAHAN
  5. Departemen SYI’AR
  6. Departemen EKSTERN

UMMATI 1433 H

Membangun Syariah, Menyambut Falah

Visi UMMATI 1433 H

Mencetak generasi yang berakhlak Islami dengan mengedepankan ukhuwah sebagai teladan baik di dalam organisasi maupun masyarakat.

Misi UMMATI 1433 H

  1. Menjalin komunikasi yang baik antar tiap anggota dalam rangka penjagaan kader.
  2. Melakukan proses pembinaan kader UMMATI secara terarah, terencana, dan sistematis.
  3. Memberikan manfaat sebagai bentuk pelayanan kepada umat.
  4. Beramal dengan ikhlas, baik sebelum, disaat, dan seterusnya.
  5. Memberikan motivasi dalam meningkatkan semangat ilmu ruhiyah.
  6. Mengembangkan kemitraan dengan masyarakat.